Sabtu, 15 Mei 2010

Apakah Anda pernah Bingung dan Bimbang dalam memilih 2?


Assalamu’aliakum wr.wb
Shahabat bagaimana kabar mu hari ini? Semoga sabtu yang sedang menjemput minggu, terus mengisi detik-setik waktu yang sedang berlalu semakin bermanfaat dan berguna, baik kehidupan yang sedang kita lalui perlahan maupun menuai janji Allah kelak di akhirat.

Apakah sudah membaca note saya sebelumnya? Minggu lalu saya menulis “Apakah Anda pernah Bingung dan bimbang dalam memilih?” saya tau, bila kita jawab tidak pernah sama sekali, artinya kita sedang berbohong.

Note ini merupakan bagian dari lanjutan tetang ”CHOICE”. Dalam perjalanan menuju Mind Talks Office, Lantai 3 Dentist & Dentists building. Jl.Woltermongonsidi no 7C. Sekarang menjadi tempat saya beraktivitas sehari-hari mulai 12 mei yang lalu. Difikiran saya terlintas, ide-ide pendukung untuk melengkapi note sebelumnya.

Sementara itu, terkadang mungkin setelah kita memutuskan untuk melangkah dengan mengambil salah satu pilihan yang ada. Kita semangat dan antusias melakukannya. Barangkali itu yang terjadi sama anda yang melatih dan mempraktekan tips yang saya sharingkan. Akan tetapi saat benar-benar mulai beraktivitas, muncul lagi kebimbangan. Apa penyebabnya, pengalaman saya pribadi, itu terjadi karena belum sangat Jelas perbandingan yang kita buat, antara pilihan yang tersedia. Sehingga benar-benar jelas perbedaannya.

Inilah pemikiran pendukung untuk kebimbangan atau kebingungan akan PILIHAN itu. Pilihan adalah cara Allah membuat saya untuk KOMITMEN dan berSUNGGUH-sungguh dengan pilihan yang telah saya putuskan.

Tahun 2007 saya pernah memutuskan pilihan yang membutuhkan komitmen dan kesungguhan bagi kehidupan saya. Pada tahun itu, fokus (emosi dan energi) saya terpecah menjadi dua. Fokus dengan perkuliahan atau belajar mendalami dunia training yang mengantarkan saya menjadi Motivator & Mind-Therapist sekarang ini.

Alhamdulilah, selama menjalani itu, saya benar-benar memiliki pemahaman dan emosi, ”Saya telah memutuskan untuk lebih fokus ke karir saya di dunia pengembangan diri, resiko saya tangung adalah perkuliahan kurang Fokus (bukan diabaikan atau ditinggalkan). Oleh karena itu, saya mesti sungguh-sungguh dan tetap Istiqamah, agar hasilnya sesuai dengan syariat yang telah saya ikhtiarkan. (Berfokus kepada proses, sementara hasil biarlah menjadi wewenang Allah)”.

Ditahun 2010 inipun, saya mendapat kesempatan yang diberikan oleh Allah untuk memutuskan pilihan dalam kehidupan saya. Apakah membangun karir bersama orang lain (menjadi Trainer offcer) pada salah satu perusahaan dijakarta, atau membangun bisnis sendiri bersama dengan teman-teman saya.

Menbangun karir sebagai Trainer Officer, secara financial memang akan lebih terjamin  (secara syariat) ada setiap bulan, sesuai dengan kepantasan saya saat ini. Namun disisi lain, konteks waktu, 8 jam atau lebih dalam sehari dan 5 -6 hari seminggu sudahlah menjadi milik perusahaan.

Bimbang, goyah, ragu, dan bingung adalah rasa yang berjolak terus timbul tenggelam dalam diri. Tetapi, saya menyadari, di kesempatan ini, yang mesti saya putuskan adalah cara Allah menjadikan saya, untuk KOMITMEN dan jauh lebih bersungguh-sungguh dengan keputusan yang telah saya tetapkan.

Alhamdulillah, kenyamanan dan kedamaian mengiringi dalam aktivitas terhadap keputusan yang saya pilih. Pemahaman ini cocok dan tepat bagi saya saat ini, bagi shahabat belum tentu. Namun, bila pun ada yang tepat, itu karena kesadaran menyadari pemahaman ini sekarang. Sungguh tidak ada yang baru. Wallahu’alam.

Jakarta 15 mei 2010
Mind Talks Office
Lt.3 Dentist & Dentists
Jl.Woltermongonsidi no 7 C Jakarta selatan.

Label:


Komentar: Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]





<< Beranda

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]