Jumat, 07 Mei 2010

TEACHING POWER (Jogyakarta 23 mei 2010)


Apakah Bapak/Ibu pernah mengalami kesulitan dalam memberikan pengajaran kepada murid murid, baik itu kepada perseorangan ataupun kepada kelompok siswa/I ?

Inginkah Bapak/Ibu sebagai seorang guru / pengajar mempunyai sebuah metode mengajar yang dapat menciptakkan suasana yang menyenangkan bagi murid-murid ?

Inginkah Bapak/Ibu sebagai seorang guru / pengajar memiliki kemudahan dalam menyampaikan materi pengajaran kepada para siswa/I  dan merekapun dengan mudah menyerap materi yang Bapak/Ibu sampaikan ?

Hadirilah
TEACHING POWER
(Menjadi Guru Hebat)
(Mengajar Berdasarkan gaya Belajar Siswa)

SETELAH MENGIKUTI WORKSHOP, PESERTA MAMPU ;

•           Guru mengetahui cara berfikir positive.
Cara fikir yang tepat (posistive) menjadi hal wajib bagi guru, agar bisa menyikapi setiap persoalan siswa dengan baik, bagus, dan tepat.
(Menggunakan Metode Conversational Belief Change)

•           Guru akan mengenali gaya belajar siswa.
Gaya belajar adalah metode dan kemampuan yang dimiliki setiap orang, dalam menyerap informasi. Dengan memahami ini, guru menjadi mudah mengajarkan materi-materi ajar kepada siswa.
(Metode yang digunakan Accelerated learning with NLP)

•           Mengetahui kapan saat terbaik mensugesti (mengajar) bagi siswa.
Karena otak manusia bekerja dengan mekanisme yang terancang demikian hebatnya. Maka apabila guru memahami kondisi ini, akan membantu siswa untuk mengingat apa yang disampaikan oleh guru dalam jangka waktu lama.
(Metode yang digunakan Utilisasi Golden teaching Moment)

•           Memahami Teknik Memasuki Gelombang Alfa (Subconscious)
Otak manusia memiliki gelombang, Beta, Alfa, Theta dan Delta. Kondisi belajar yang sangat baik berada pada gelombang Alfa, dimana otak sangat siap untuk menyerap informasi. Maka bila guru memahami kondisi ini, tentu memudahkan guru dalam mengajar.
(Menggunakan Metode Waking Hypnosis dan Hypno-Teaching)

•           Mampu menjadikan anak mudah memahami dan mengingat apa yang anda ajarkan.
Karena otak manusia memiliki daya tangkap dan ingatan tak terbatas. Mengetahui cara mengingat kuat menjadi keharusan bagi guru. (Menggunakan tehnik State Anchoring)

•           Bisa membangkitkan rasa ingin tahu siswa.
Karena manusia terutama saat masa-masa usia keemasan. Pasti memiliki masa-masa rasa ingin tau sangat dalam. Sudah sepantasnya guru menutilisasi kondisi ini atau membuatnya. Sehingga proses belajar menjadi mudah dan terekam lama dalam memory siswa.
(Menggunakan metode Nesteed Loops)

•           Mampu memotivasi siswa berdasarkan karakternya masing-masing.
Karena stiap manusia terlahir memiliki karakter dan kelebihan masing-masing. Tentunya bila guru memahami karakter siswa, pasti akan membantu guru dalam memotivasi siswa untuk belajar. Sehinga guru pun tau cara dan metode apa yang tepat bagi setiap siswa.
(Menggunakan metode Multiple Inteligence)

•           Memahami mengapa anak sulit dan malas belajar.
Sebenarnya anak bukan sulit atau malas, tetapi belum menemukan dan belum tau cara belajar. Tentunya kemalasan sangat berhubungan erat dengan cara kerja otak. Dengan mengetahui cara kerja otak, pasti semakin membuat siswa mudah dan semangat belajar.
(Menggunakan metode Whole Brain)

•           Mengetahui maksud (Intention) dibalik perilaku anak.
Dalam pembelajaran NLP, ada presuposisi ”Dibalik sebuah perilaku ada niat baik”. Jika guru memahami konsep ini, maka guru mengetahui hal apa sewajarnya dilakukan dan menyikapi persoalan siswa.
(Menggunakan Metode Reframing)

SELAMA WORKSHOP PESERTA BELAJAR ;
•           Accelerated Learning with NLP (Gaya belajar)
•           Golden Teaching Moment  (5 moment terbaik untuk mengajar).
•           Hypno teaching (3 cara ampuh menguatkan apa yang disampaikan).
•           Contextual Learning
•           Multiple Inteligence (8 kecerdasan manusia)
•           Whole brain Method (Menyeimbangkan otak kiri dan kanan)
•           Neested Loop (Kekuatan metafor)
•           Utilize Method (Memanfaatkan resource yang ada sebagai alat bantu mengajar)
•           Latihan Metode Reframing (Untuk berfikir positive)
•           Latihan Metode Hakalau State (Untuk meningkatkan kesadaran).
•           Counscius and uncounscius principle (4 gelombang  otak beta Alfa Theta dan Delta).

WAKTU
Minggu 23 Mei 2010
Jam : 08.00 - 15.00
TEMPAT
Gedung Erlangga
Jl. Gedongkuning No. 132
Jogjakarta

FASILITATOR;
Rahmadsyah Mind-Therapist
Master Trainer Mind-Design Therapy
Certified Hypno-Coach from NLP Consult
Certified Master Practitioner NLP from NF-NLP Florida USA
Certified Hypnotherapy from Indonesian Board Hypnotherapy

WORKSHOP INI DIPERSEMBAHKAN UNTUK ;
•           Kepala Sekolah
•           Wakil Kepala Sekolah
•           Wali Kelas
•           Guru BK
•           Staff Pengajar
•           Orang tua Siswa
•           Dan Siapapun yang ingin
            memiliki ketrampilan
            TEACHING POWER

INVESTASI HANYA ;
Rp. 65.000,- (Pendaftaran sebelum 20 April 2010
Rp. 100.000,-) (Pendaftaran setelah 30 April 2010)
Rp. 150.000,- (Pendaftaran pada hari H)
(faslitas : Snack, Lunch, Hand-out & Sertifikat)

BONUS ;
Right Brain Test & Learning Style Test (senilai Rp. 300.000,-)

INFORMASI & PENDAFTARAN
Ibu Sari/Nurmi
0274-656 4882
0852 2874 8289

TESTIMONI ;

Bagus sekali karena saya lebih banyak mengerti apa yang harus dilakukan dan yang tidak boleh dalam mendidik anak. Memahami kekurangan kita selama ini.
(C. Wiwin, Ibu rumah tangga)

Training ini menambah wawasan saya untuk mendapatkan pola mengajar untuk anak murid saya. Berkesan baik, informatif dan santai
(Fera Mulya, Guru)

Pengetahuan ilmu yang baru yang bisa diaplikasikan, baik dalam kehidupan secara umum, terlebih lagi dalam pekerjaan sebagai guru terhadap siswa maupun rekan-rekan guru lainnya
(Evie latifah, kepala sekolah SMP Salman Al-farisi Bandung)

Alhamdulillah, dengan adanya workshop ini membuat semua nya menjadi jelas tentang keberadaan saya sebagai seorang tenaga pengajar / pendidik, banyak ilmu yang bisa saya bawa pulang untuk diterapkan dimasa yang akan datang. Amin
Ramainta Laferina, SE
Guru Bidang Study

Sangat berkesan dan menggugah semangat dalam mengajar dengan cara yang lebih mudah difahami dan menjiwai anak. Lebih terkesan dengan adanya gelombang Alfa pada anak.
Tri Utamiwati
Kajur Adaftif & Normatif

Training ini sangat menarik dan menambah wawasan saya sebagai Guru BP
Partini
Guru BP

Sangat mengensankan dan menambah wawasan untuk pendidik, sehingga lebih bisa mengetahui kepribadian masing-masing anak.
Fauzah
Guru Bimbingan Konseling

Puas, menyenangkan, samangat, berkesan. Materi sesuai dengan sasaran dan kebutuhan. Banyak informasi terbaru / hangat dan Games menarik.
Dwi Rini Listiowati S,Pd
Guru BP / BK

Sangat bermanfaat dan berguna sekali materi dan pengalaman yang disampaikan. Trainernya berbakat dan berpengalaman. Bisa menguasai keadaan lingkungan, memasuki emosi kejiwaan para peserta yang hadir dan memberikan metode-metode menarik yang benar-benar sudah dipraktekkan sebelumnya.
Yunny
Staf Marketing LP3I Petukangan

Saya sangat bersyukur, karena banyak hal baru yang saya dapat, saya ketahui, yang InsyAllah dapat diaplikasikan pada proses pembelajaran disekolah kami.
HM.Syamsuddar S,E
Guru BP / BK

Excited... Apa yang disampaikan bersifat uptodate dan aplikatif untuk diterapkan disekolah. Wajib ikut tuk orang tua dan guru. Supaya bisa membimbing anak dengan betul dan sesuai dengan bakat dan minat anak.
Anisa ,S.Pd
Guru BK SMA 108 Jakarta

Label:


Komentar: Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]





<< Beranda

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]